Kamis, 28 Mei 2009

Cara Alami Cegah Kerontokan Rambut



Normalnya, dalam setiap hari rambut Anda akan mengalami kerontokan tidak lebih dari 40-100 helai. Kerontokan ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya karena sakit, mengalami stres ataupun karena kekurangan vitamin. Disisi lain, pertumbuhan rambut Anda juga dapat berjalan lambat bila Anda terlalu sering mengkonsumsi jenis makanan siap saji dan melakukan kebiasaan buruk seperti merokok.

Jika ingin pertumbuhan rambut Anda sehat dan tidak mengalami kerontokan secara drastis, mulailah dengan memperbaiki program diet dan juga gaya hidup Anda. Cara alami ini mampu menstimulasi pertumbuhan rambut sekaligus membuat rambut Anda lebih berkilau.




* Kurangi mengkonsumsi makanan siap saji, karena selain tidak baik untuk kesehatan tubuh, junk food juga dapat menghambat pertumbuhan sel baru pada kulit kepala Anda.

* Rutinlah mengkonsumsi vitamin C dan E, karena kedua jenis vitamin ini diketahui dapat meningkatkan sirkulasi pada kulit kepala dan mendukung pertumbuhan rambut. Jenis suplemen lainnya yang juga dapat membantu pertumbuhan rambut adalah vitamin F dan B komplek.

* Gunakan apple cider vinegar untuk mencuci rambut Anda. Cuka apel ini sangat ampuh untuk membersihkan sel kulit mati dan mengontrol keseimbangan kadar pH kulit kepala. Selain itu, mencuci rambut dengan menggunakan produk-produk alami dapat menyelamatkan lingkungan dari pencemaran limbah akibat sisa pembuangan bahan kimia yang berasal dari shampo pada umumnya.

* Cobalah melakukan cara berikut. Bersandarlah pada tembok dengan posisi kepala berada di bawah. Pergunakan matras sebagai penahan kepala Anda. Lakukan gerakan ini selama beberapa menit setiap hari untuk melancarkan sirkulasi darah Anda. Cara ini dapat merangsang kulit kepala dan membantu pertumbuhan rambut.

sYumbernYah : conectique.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Layang-layang

Dulu pernah kaubelikan aku sebuah layang-layang pada hari ulang tahun. Aku pun bersorak sebagai kanak-kanak tapi hanya sejenak.