Sabtu, 21 Juni 2008

Seminar Security n Hacking

sabtu tanggal 21 juni 2008.....
aku pulang malem..maklumlah adek adek kelas mo ngadain seminar Hack n security, kok kayak e gak ada hubungannya sama aku???? qeqeqeqeqe...maybe temen" pada binun wong bukan panitia kok ikutan pulang malem? ehemmmm...ceritanya sih ada salah satu panitia (Wak Ri, bukan nama sebenarnya.red) yang mo tidur ndek kosanku... jadi yo tak tungguin, sampek selesai meskipun aku gak bantuin..... bukannya gak mau bantuin sih, cuman aku pengen mereka belajar mandiri.

Waktu semakin malam, pas nyampek kosan sekitar jam berapa yah...kok lupa, hm.... kayak e sekitar jam setengah sebelas malem, nyampek kosan sholat isya' trus siap-siap berangkat berlayar ke pulau Kapuk, sebelum tedung (bubuk'ss :-p) q coba memiskol salah satu numer yang ada di punbuk hengpun eee...ee...eee lha kok aktip (padahal biasane kalo jam segitu mesti hempun na mwati qeqeqeqeqe pisss bossss) heheheheh akhirnya ilmu usil ku kambuh tak kirimk sms lucu ke numer kui, lhaaaaaa hhahah kok balesane malah disuruh ngaktipin my eksel number heheheh y manut ae tahh wong aku kookkkk :-p. Akhire ndabruzzzzzz wessss.....heheheheeeeee (maap kagak boleh sebut nama merek)

trus tadi pagi maksut hati mo berangkat ke kampus sekitar jam setengah 8 an pagi, eh kok keknya gimanaaaaa gitu, mosok adek kelas punya gawe ndak dibantuin..... Akhirnya dengan langkah gontai (biasa.... wetengku kumat....) aku berangkat sekitar jam 7 ke kampus....

HUwaaaaaaaaaaaa....nyampek dikampus dengan secara tiba-tiba aku disulap menjadi panitia sie konsumsi secara dadakan (wah ngelamak arek-arek ikiiiii........wong aku daftar dadi peserta kok malah didadekno sie konsumsi????? kemana petugas konsumsi yang sebenarnya??????) yo wes gpp,,,akhire turun tangan

Seminar dimulai jam 8 pagi sampek sekitar jam 2 siang,,,,hemmm sempat ngeedabrus juga sama Sang Pembicara (Dalam Seminar kali ini yang menjadi pembicarane yaitu masSony aka Sony Arianto Kurniawan) thank's banget masssss ilmune mak nyussss.... o ya kira-kira kalo misale aku ada kesulitan mohon bantuannya yoohhh (mekso [mode on] qeqeqeqeqeee.....)

Hm....o ya sampek lupa trim's banget looochhhhh buat temen-temen SMF-TI Univ. Kanjuruhan Malang, Kinerja kalian kali ini BAGUS s nya 16 kali,,,tak kasih grade A++ deehhhhhhh....Kerja keras kalian membawa hasil yang baik....Salut aku iks... Chayoo ayo maju terus pantang mundur SYUMANGAAADDDDDD...... dan terus berkarya...

we luv yuuuuuuu

..::= Misteri dibalik nama Gank Patola =::..

hmm.... lagi-lagi Gank patola membuat kerusuhan di area Kampus universitas Kanjuruhan Malang...
Dan berikut ini adalah jawaban dari beberapa responden yang ada di area Kanjuruhan, berikut penuturan mister Anu....

nyophy: Siang pak Anu!
nyophy: ati ati sampean pak
nyophy: lek nang kampus
nyophy: ono gank patola ndek kene
nyophy: keji
nyophy: kejam
nyophy: beringas
nyophy: jahat
nyophy: bwakakakaka
nyophy: ono gank patola ndek kene
nyophy: aku ae sampek wedhiiiiii
nyophy: nang gank patola
Mister Anu: ya iyalah msak ya iya dong, gank aja patoLA bukan patoDong
nyophy: bwakakakaka
nyophy: kui lak Udel Bodong
Mister Anu: PATOLA = PAsukan TOLol Abis
nyophy: begh slamet aku dudu anggotane
nyophy: kwkawka
nyophy: eh pak gosipe gank patola kate mengadakan pemilian ketua
nyophy: baru
Mister Anu: PATOLA = PATriot Otak LAmbat
nyophy: sampean diharap hadir

sekian informasi hari ini tentang misteri dibalik nama Gank Patola dan kutukan-kutukannya....

Kamis, 19 Juni 2008

Gank Patola Beraksi Kembali...

Untuk yang kesekian kalinya Gank Patola melakukan kejahatan....
Dan Kejahatan kali ini ada di sekitar kampus Kanjuruhan Malang (Padahal setiap hari yo ancen kejadiane ono ndek kampus kwakwkawkkawka)

Dan kejadian hari ini berawal dari Pak Yusril (Kepala Lab. Komputer dan Internet) nyuruh si Deni aka Kucur (Salah satu anggota Gank Patola) untuk ngisi boardmarker, soale tinta ne habis n pak Yusril harus cepet ngajar.....

pak ucil (Yusril) :"Den, tolong spidolnya kasihno mbak Ika, suruh ngisi tintane soale habis.
Kucur :"Iya pak"

Pas ndek ruangane mbak Ika (Sarity)...
Kucur :"mbak ika, iki spidole tekok pak Yusril"
mbak Ika :"iyo den.."
mbak ika Yo diam aje wong dipikirnya cuma ngasihno Spidol..mbak Ika yo santei ae.. Gak lama kemudian pak Yusriel muncul ndek tempate mbak Ika
Pak Ucil :"mbak...ndi spidole? aku iki selak ngajar....
mbak ika :"lah iku se pak.. spidole...
Pak Ucil :"lha Deni ki mau tak suruh ngisi tinta ne kok gak mbalik mbalik...nandi arek iki..
mbak ika :" lha arek e meneng ae ki ora ngomong opo-opo..."
pak Ucil :" Yo wes,, aku tak ngajar dulu.."
mbak ika :" iya pak....

Beberapa menit berlalu....tapi aku chat sama Sarity/mbak Ika....
sarity (6/19/2008 10:03:47 AM): kucur mari teko kene
nyophy (6/19/2008 10:03:51 AM): lapo
sarity (6/19/2008 10:04:11 AM): lha kan mau pas ngekekno spidol onok eko
sarity (6/19/2008 10:04:22 AM): iki mau eko mari teko kene tak critani
sarity (6/19/2008 10:04:30 AM): trs jarene eko sek tak celukno kucur
nyophy (6/19/2008 10:04:38 AM): trus
sarity (6/19/2008 10:04:42 AM): mari ngono kucur mrene tak takoni
sarity (6/19/2008 10:04:54 AM): mau pak yusriel ngomong opo den?
sarity (6/19/2008 10:05:14 AM): lha mbak sak krunguku ngene den ini kasihkan mbak ika ya
sarity (6/19/2008 10:05:22 AM): yo wes kan tak kekno smpyn
sarity (6/19/2008 10:05:33 AM): mosok kongkon ngisi mbak
sarity (6/19/2008 10:05:49 AM): yo wes kene tak isikne
sarity (6/19/2008 10:06:14 AM): trs aku ngene ora usah spidole wes tak isi iku mau wes dijupuk karo pak yusriel
sarity (6/19/2008 10:06:18 AM): lho trs piye mbak
sarity (6/19/2008 10:06:27 AM): wajae wes abang ngono
sarity (6/19/2008 10:06:37 AM): trs tak ngenekne yo wes km minta maap nang pak yusriel
sarity (6/19/2008 10:06:48 AM): emoh mbak aku isin
sarity (6/19/2008 10:06:56 AM): lo wong salah kok gak gelem minta maap yo opo to
nyophy (6/19/2008 10:07:43 AM): ojo rekkk
nyophy (6/19/2008 10:07:48 AM): iku anak e wonggg
sarity (6/19/2008 10:08:59 AM): tp kudu ngguyu
sarity (6/19/2008 10:09:23 AM): trs jarene ngene mosok geng patola jinak
sarity (6/19/2008 10:09:56 AM): wes pokok e minta maap yo nang pak yusriel drpd gak lulus lho pklmu
sarity (6/19/2008 10:10:09 AM): jarene ngene isin aku mbak
nyophy (6/19/2008 10:10:39 AM): genk patola jinak??? hwahwhahhhahahaha
nyophy (6/19/2008 10:10:43 AM): jasikk
sarity (6/19/2008 10:11:02 AM): lah iyo iku aku lak kudu ngguyu ta ngomonge
sarity (6/19/2008 10:11:07 AM): mosok geng patola jinak

Dan...akhirnya kami pun punya ide jahil ngerjain Kucur, dengan cara nyuruh dia minta maaf ke pak Ucil...
tapi bagaimana pun juga lek wes ketemu Kucur tetep perut nggak akan bisa diyam...
mesti weteng loro..

Itu tadi adalah sekelumit kejadian aneh disekitar kampus hari ini yang diakibatkan oleh kejahatan Gank Patola...
sementara itu Ketua Gank Patola (Rijal/nama disamarkan.red) masih malu...malu kucing untuk diwawancarai

Rabu, 18 Juni 2008

Duuuh.... Sakit!


Jika hal ini selalu kamu alami, gak perlu bete. Kondisi yang sama juga dialami oleh berjuta-juta perempuan di dunia sebenarnya. Apakah ini pertanda gangguan serius pada organ reproduksi? Daripada salah sangka, mending baca dulu deh artikel ini...

Proses yang wajar

Rasa nyeri yang selalu dialami menjelang menstruasi, sebenarnya bersumber dari ketegangan otot perut kita. Lebih tepat lagi, adalah ketegangan otot rahim. Kondisi ini terjadi karena seperti juga otot-otot di bagian tubuh kita yang lain, otot rahim berkontraksi: mengerut dan relaks ketika bekerja. Kerja otot rahim ini berlangsung untuk mengeluarkan darah menstruasi dari dalam rahim.

Kontraksi otot ini sangat kuat, sehingga menyebabkan ketegangan. Sayangnya ketegangan itu tidak sekadar dialami oleh otot rahim. Tetapi otot penunjang, seperti otot pinggang, panggul bahkan kadang-kadang otot paha bagian atas, cenderung ikut menegang. Ketegangan otot inilah yang menimbulkan rasa nyeri.

Jika sulit untuk memahami, cobalah bayangkan nyeri otot yang kamu alami setelah berolahraga sangat berat. Biasanya jika jenis olahraganya atletik, lari; maka kamu akan merasakan pegal pada kaki selama beberapa hari kan. Naaah, begitulah analoginya nyeri perut akibat ketegangan otot itu. Jadi... gak ada masalah tuh, sama gangguan serius seperti kanker rahim, yang sering dicemaskan.

Tetap aktif

Sakit perut menjelang menstruasi, memang sangat mengganggu. Bahkan beberapa teman kita bisa pingsan karena menahan sakit. So... agar hal tersebut bisa ditanggulangi secara baik, cobalah beberapa hal yang sering disarankan oleh medis:

  • Minum obat pereda nyeri. Pilih obat yang khusus dibuat untuk ngatasin nyeri haid. Konsumsi sesuai aturan yang ada di kemasan, sehingga obat ampuh bekerja.
  • Kompresan panas. Karena penyebab nyeri perut menjelang menstruasi itu pangkalnya ketegangan otot, maka cara yang paling ok adalah menggunakan kompresan panas. Suhu panas bisa menurunkan tingkat ketegangan otot. Kalo otot udah gak tegang, maka otomatis sakitnya pun segera mereda.

Udah jelas belum sekarang? So... kamu bisa bebas sakit perut rutin dong mulai sekarang.



Sabtu, 14 Juni 2008

musibah sebuah pernikahan.......

binun juga sebenere mo diposting apa nggak..
kalo diposting takut....dianya marah..
kalo nggak di posting kasian temen-temen laennya gak tau kalo ada berita heboh....

karena aku berada di posisi yang sulit akhirnya aku memutuskan untuk pergi bertapa selama beberapa hari.....
dan akhirnya waktu yang dinanti-nati telah tiba... dan inilah saatnya untuk memberikan info terheboh yang pernah ada.....

ceritanya sih begini....terkahir ketemu sama Mas jay (nama disamarkan.red) ada di pulosari, itu pun pas ada acara gathering laros Malang, dia biasa aja sama seperti yang dulu-dulu pas ngerjain proyek itrg. jadi yo wes biasa guyon-guyon...

tapi untuk saat ini aku sempet kaget....
setelah menerima kiriman file dari masnawie(bukan nama sebenarnya)...ternyata dia telah berubah.... dan perubahan itu sangat drastis.....
perubahane nggak 360 derajat sih cuma perubahan 180 derajat....
tapi yo kaget.....
penasaran kan....
kalo penasaran coba deh liat poto dibawah ini.....

Senin, 09 Juni 2008

Jalan Cahaya (Ada Band)

Laksana air di gurun pasir
Sejukkan jiwa yang kehausan
Di sepanjang keruh rapuhnya dunia
ku selalu merindukan belaiMu
ku ingin Kau slalu bertahta dalam kalbuku

Kau hadir di setiap hela nafasku
Hangat alirkan butiran daarahku
Betapa suci dan agung cintaMu
Tak sanggup nalarku memikirkanMu
Ku ingin Kau selalu bertahta dalam bathinku

Bimbinglah aku dalam pelukanMu
Jangan lepaskan lagi
Izinkanlah malaikat menjagaku dari kelamnya nafsu dunia
bawalah aku ke jalan cahaya terang kerajaanMu
Jadikan mimpiku jelas sempurna menyatu dalam istana surga

Kemana kapalmu kan berlabuh
di sana juga kau bermuara
Kemanapun hidupmu kau arahkan
Disanalah dermaga akhirmu
Yakinlah Dia bersemayam dalam hatimu

Jumat, 06 Juni 2008

Sekilas Tentang Mengkudu


Klasifikasi Mengkudu
Terdapat sekitar 80 spesies tanaman yang termasuk dalam genus Morinda. Menurut H.B. Guppy, ilmuwan Inggris yang mempelajari Mengkudu sekitar tahun 1900, kira-kira 60 persen dari 80 spesies Morinda tumbuh di pulau-pulau besar maupun kecil, di antaranya Indonesia, Malaysia dan pulau-pulau yang terletak di Lautan India dan Lautan Pasifik.

Hanya sekitar 20 spesies Morinda yang mempunyai nilai ekonomis, antara lain: Morinda bracteata, Morinda officinalis, Morinda fructus, Morinda tinctoria dan Morinda citrifolia. Morinda citrifolia adalah jenis yang paling populer, sehingga sering disebut sebagai "Queen of The Morinda". Spesies ini mempunyai nama tersendiri di setiap negara, antara lain Noni di Hawaii, Nonu atau Nono di Tahiti, Cheese Fruit di Australia, Mengkudu, Pace di Indonesia dan Malaysia.

Filum: Angiospermae, Sub filum: Dycotiledones, Divisi: Lignosae, Famili: Rubiaceae, Genus: Morinda, Spesies: citrifolia. Nama ilmiah: Morinda citrifolia.
Botani Mengkudu

Mengkudu termasuk tumbuhan keluarga kopi-kopian (Rubiaceae), yang pada mulanya berasal dari wilayah daratan Asia Tenggara dan kemudian menyebar sampai ke Cina, India, Filipina, Hawaii, Tahiti, Afrika, Austra­lia, Karibia, Haiti, Fiji, Florida dan Kuba.

Sejarah Pemanfaatan Mengkudu

Mengkudu berasal dari Asia Tenggara. Pada tahun 100 SM, penduduk Asia Tenggara bermigrasi dan mendarat di kepulauan Polinesia, mereka hanya membawa tanaman dan hewan yang dianggap penting untuk hidup di tempat baru. Tanaman-tanaman tersebut memiliki banyak kegunaan, antara lain untuk bahan pakaian, bangunan, makanan dan obat-obatan, lima jenis tanaman pangan bangsa Polinesia yaitu talas, sukun, pisang, ubi rambat, dan tebu. Mengkudu yang dalam bahasa setempat disebut "Noni" adalah salah satu jenis tanaman obat penting yang turut dibawa.

Bangsa Polinesia memanfaatkan "Noni" untuk mengobati berbagai jenis penyakit, diantaranya: tumor, luka, penyakit kulit, gangguan pernapasan (termasuk asma), demam dan penyakit usia lanjut. Pengetahuan tentang pengobatan menggunakan Mengkudu diwariskan dari generasi ke generasi melalui nyanyian dan cerita rakyat. Tabib Polinesia, yang disebut Kahuna adalah orang memegang peranan panting dalam dunia pengobatan tradisional bangsa Polinesia dan selalu menggunakan Mengkudu dalam resep pengobatannya.

Laporan-laporan tentang khasiat tanaman Mengkudu juga terdapat pada tulisan-tulisan kuno yang dibuat kira-kira 2000 tahun yang lalu, yaitu pada masa pemerintahan Dinasti Han di Cina. Bahkan juga dimuat dalam cerita-cerita pewayangan yang ditulis pada masa pemerintahan raja-raja di pulau Jawa ratusan tahun yang lalu.

Perkembangan industri tekstil di Eropa mendorong pencarian bahan-bahan pewarna alami sampai ke wilayah-wilayah kolonisasi, karena pada masa itu pewarna sintetis belum ditemukan. Pada tahun 1849, para peneliti Eropa menemukan zat pewarna alami yang berasal dari akar Mengkudu, dan kemudian diberi nama "Morindone" dan "Morindin". Dari hasil penemuan inilah, nama "Morinda" diturunkan. Berikut adalah tabel sejarah perkembangan Morinda citrifolia:
Tahun Keterangan
100 M Imigran dari Asia Tenggara tiba di Kep. Polinesia dengan membawa bibit Mengkudu.
1849 Orang-orang Eropa menemukan zat pewarna dari akar Mengkudu, yaitu Morindon dan Morindin.
1860 Penggunaan Mengkudu untuk pengobatan mulai ditulis dalam literatur Barat.
1950 Penemuan zat antibakteri pada buah Mengkudu.
1960-1980 Riset-riset ilmiah dilakukan untuk membuktikan bahwa Mengkudu dapat menurunkan tekanan darah tinggi.
1972 Ahli biokimia, Dr. Ralph Heinicke mulai melakukan penelitian tentang xeronine dan Mengkudu.
1993 Penemuan zat anti kanker (damnacanthal) di dalam buah Mengkudu.

Orang-orang Eropa mengetahui khasiat Mengkudu sekitar tahun 1800, yang diawali dengan pendaratan Kapten Cook dan para awaknya di Kepulauan Hawaii (tahun 1778). Kedatangan mereka turut membawa penyakit-penyakit baru, antara lain gonorrhea, sipilis, TBC, kolera, influenza, pneumonia yang dengan cepat mewabah ke seluruh wilayah Hawaii dan mengakibatkan kematian ribuan penduduk. Bahkan pengobatan tradisional masyarakat setempat tidak sanggup melawan penyakit-penyakit tersebut.

Para peneliti Eropa yang datang kemudian melakukan pencarian dan penelitian tentang sejarah dan kebudayaan bangsa Polinesia, termasuk sistem pengobatan tradisionalnya. Dan pada tahun 1860, pengobatan alamiah menggunakan Mengkudu mulai tercatat dalam literatur-literatur Barat.

(Sumber: Buku Sehat Dengan Mengkudu, Penulis Maria Goreti Waha, STP)

http://www.deherba.com/sekilas-tentang-mengkudu.html

Layang-layang

Dulu pernah kaubelikan aku sebuah layang-layang pada hari ulang tahun. Aku pun bersorak sebagai kanak-kanak tapi hanya sejenak.