Jumat, 06 Februari 2009

Awas! Facebook Jual Data Pribadi Anda

Kamis, 5 Februari 2009 | 10:22 WIB

Untuk Anda yang tergabung dengan situs jejaring sosial Facebook, harap berhati-hati. Pasalnya Facebook telah berencana bakal mengeksploitasi data pribadi anggotanya menggunakan penelitian database terbesar di dunia.

Sebelumnya Facebook telah berusaha meraup keuntungan melalui bisnis iklan online, namun setelah melakukan diskusi dengan para pemimpin bisnis pada World Economic Forum di Davos, Facebook telah membuat strategi baru.

Dari wawancara yang dilakukan dengan The Sunday Telegraph, Randy Zuckerberg (Direktur Global Facebook) sekaligus saudara kandung dari Mark Zuckerberg yang berusia 24 tahun, mengemukakan kalau banyak perusahaan multinasional yang tertarik karena Facebook. Apa sebab? Pasalnya Facebook mampu mendapatkan informasi real-time dari anggotanya dalam waktu yang terbilang cepat.

Perusahaan dapat menyeleksi calon karyawan berdasarkan data spesifik pada Facebook, apakah mereka masih lajang atau menikah, umur, bahkan orientasi seksual sekalipun.

Kehadiran Facebook sebelumnya lebih dikenal sebagai situs yang digunakan pelajar atau anak muda. Namun kini asumsi itu dapat ditepis, Facebook telah memiliki anggota 150 juta pengguna dan kini dipromosikan sebagai situs "serius dan berwawasan" bagi anggota dewasa dengan demografi yang berguna bagi pasar. Nah, untuk para pengguna situs jejaring sosial sebaiknya harap berhati-hati dalam mengisi identitas pribadi.

http://www.infokomputer.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Layang-layang

Dulu pernah kaubelikan aku sebuah layang-layang pada hari ulang tahun. Aku pun bersorak sebagai kanak-kanak tapi hanya sejenak.