Jumat, 19 Juni 2009

Mengetahui yang sering dicari di Internet melalui Google

ngin tahu apa yang sering dicari di Internet? Jika hanya ingin mengetahui perbandingan kata-kata yang sering dicari melalui google, kita bisa menggunakan Google Trends, Ingin mengetahui 10 kata kunci yang sering dicari di setiap negara, bisa digunakan Google Zeitgeist. Tetapi saat ini Google Zeitgeist tidak menyertakan negara Indonesia.

Sedangkan dengan Goolge Trends, kita hanya bisa melihat hasilnya dengan memasukkan kata kunci terlebih dahulu. Bagaimana jika kita ingin mencari kata-kata kunci yang sering dicari melalui google ? Mengingat google merupakan mesin pencari terbesar di dunia.

Pernahkah terpikir untuk mencari hal-hal berikut ?

* Mobil apa yang paling banyak di cari di negara A ?
* Apakah yang paling banyak dicari di Indonesia ?
* Di Kota C apa saja yang paling banyak dicari pengguna Internet?
* Bagaimana perbandingan pencarian kata X di negara A,B dan C ?

Saat ini kita bisa mengetahui hal-hal tersebut berdasarkan informasi dari google, dengan fasilitas terbarunya. Fasilitas baru Google adalah Google Insights for search. Dengan Fitur ini, kita bisa mengetahui kata atau pencarian apa saja yang populer dengan berbagai opsi, seperti Negara mana, kota/propinsi mana, untuk kategori tertentu saja dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Upadi", Semacam Mencari, Semacam Riang

Upadi artinya semacam mencari. Apakah dengan semacam riang kau nanti akan mencari-cari pemahaman dari halaman-halaman buku ini, tapi tak pah...